Selamat datang UBUNTU 10.04

5/6/10

Timeline UBUNTU 10.04
Bagi para penggemar Operation Sistem yang berbasis Open Source, tanggal 29 April 2009 kemarin kita menyambut meriah kehadiran "produk" baru dari salah satu distro linux desktop yang populer yaitu UBUNTU dengan versi 10.04 LTS(Lucid Lynx). Diambil dari pernyataan resmi di situs Ubuntu.com, bahwa edisi desktop Ubuntu 10,04 LTS akan menampilkan karya desain yang luas, kecepatan boot lebih cepat, integrasi jaringan sosial, layanan online dan Ubuntu One Music Store.

Dengan peluncuran "produk" baru ini, diharapkan akan mengalami perubahan yang lebih baik dalam penggunaan, performance dan kompatibilitas terhadap program - program open source berikutnya. Yang baru di UBUNTU 10.04, antara lain :

~ Boot kecepatan: terasa lebih cepat pada hampir semua mesin dan super-cepat pada mesin berbasis SSD seperti netbook, yang berarti pengguna dapat kecepatan langsung ke browser untuk akses web cepat.

~ Sosial dari awal: The 'Me Menu baru' di Ubuntu LTS 10,04 mengkonsolidasikan proses mengakses dan memperbarui jaringan sosial termasuk Facebook, Digg, Twitter dan Identi.ca. Menu Aku juga mengintegrasikan saluran obrolan sehingga pengguna dapat berbicara dengan teman atau kolega di Google Talk, MSN, IRC dan hampir setiap jaringan.

~ Ubuntu One: integrasi Ditingkatkan desktop untuk layanan online berarti file dan folder dapat dibagi dan disimpan di atas awan itu lebih mudah. Bookmark dan berbagi kontak telah ditambahkan, mempercepat pindah dari komputer pribadi untuk komputasi personal.

~ Ubuntu One Music Store: Musik dari label terbesar di dunia dan band terbesar tersedia langsung ke pengguna Ubuntu melalui pemutar musik default, Pembelian. Trek toko di Ubuntu Satu dan bebas DRM berbagi musik dari satu lokasi di banyak komputer dan perangkat.

~ Pusat Software Ubuntu 2.0: Cara mudah untuk menemukan perangkat lunak baru, dan melacak sekali itu dipasang di satu antarmuka, sleeker baru. Pengguna juga dapat tunggal software keluar yang disediakan oleh Ubuntu, oleh mitra Canonical atau oleh pengembang yang menggunakan Launchpad Canonical, Paket Personal Arsip (PPA) layanan hosting.

~ 10,04 Ubuntu Netbook Edition (une): Seperti halnya manfaat dari perbaikan dalam Edisi Desktop, pengguna netbook akan melihat kecepatan boot lebih cepat bahkan pada perangkat berbasis SSD, lebih cepat suspend / resume yang akan memperpanjang masa pakai baterai - dan industri terkemuka di antarmuka atas layar yang lebih kecil.

Buat para penggemar yang tertarik, bisa download langsung di www.ubuntu.com (gratis tanpa bayar).